Pelamar CPNS Diimbau Tetap Awasi Jadwal Pendaftaran

Pelamar CPNS Diimbau Tetap Awasi Jadwal Pendaftaran
Pelamar CPNS Diimbau Tetap Awasi Jadwal Pendaftaran

jpnn.com - JAKARTA - Pelamar CPNS dimbau untuk tetap memantau portal nasional panselnas. Pasalnya, masih banyak instansi pusat maupun daerah yang memperpanjang masa pendaftaran.

"Memang sudah banyak yang tutup pendaftaran terutama instansi pusat. Tapi pelamar bisa terus memantau jadwal pendaftaran di portal panselnas karena bisa saja instansinya memperpanjang lagi," kata Wakil Ketua Panselnas CPNS, Setiawan Wangsaatmaja, Senin (29/9).

Perpanjangan pendaftaran ini, lanjutnya, sangat dimungkinkan bagi instansi yang mengalami masalah saat pendaftaran dimulai dan formasinya kurang pelamar. Kebijakan ini semata-mata agar pelamar tidak dirugikan.

"Kalau saat pendaftaran ada masalah teknis, instansinya boleh memperpanjang. Tapi waktunya tidak bisa dua pekan, harus di bawah sepekan," sergahnya.

Ditambahkannya, panselnas masih tetap melakukan verifikasi pengaduan yang masuk. Bagi pengaduan yang baru selesai diverval setelah instansinya tutup, akan ada pertimbangan khusus. Dengan catatan, bukan karena kesalahan pelamar dalam menginput data (human error). (esy/jpnn)


JAKARTA - Pelamar CPNS dimbau untuk tetap memantau portal nasional panselnas. Pasalnya, masih banyak instansi pusat maupun daerah yang memperpanjang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News