Clooney Temukan Cinta Sejati di Diri Alamuddin

Private Party Dihadiri 90 Undangan

Clooney Temukan Cinta Sejati di Diri Alamuddin
George Clooney Temukan Cinta Sejati di Diri Amal Alamuddin. Foto: Daily Mail.

jpnn.com - VENICE – Tahun lalu George Clooney, 53, berkata belum menemukan cinta sejatinya. Karena itu, berkali-kali menjalin cinta tidak berujung ke pelaminan. Namun, kini pencarian cinta sejati Clooney berakhir. Dia resmi menikahi kekasihnya, pengacara asal Inggris Amal Alamuddin, 36, Sabtu (27/9) di Venice, Italia.

Matahari sedang terbenam ketika Clooney mengakhiri status lajangnya dengan Alamuddin di Aman Canal Grande Hotel, hotel bintang tujuh. Mereka memang sengaja mengatur waktu agar pernikahan dilangsungkan ketika matahari terbenam. Bukan hanya keluarga, sahabat Clooney –yang sudah tentu artis-artis Hollywood– juga hadir dalam pernikahan elegan itu.

Mereka, antara lain, model Cindy Crawford dan suaminya, Rande Gerber. Gerber menjadi best man Clooney saat prosesi pernikahan. Lalu, ada Matt Damon, Bono U2, Emily Blunt, Bill Murray, dan beberapa lagi. Ada sekitar 90 undangan yang menjadi saksi pernikahan Clooney-Alamuddin. Rombongan pengantin menginap di Belmond Cipriani Hotel, sekitar 20 menit dari Aman Canal Grande Hotel dengan menggunakan water taxi.

Menjelang matahari terbenam, rombongan pengantin mulai meninggalkan hotel tempat mereka menginap menuju tempat pernikahan. Clooney tampil menawan dengan setelan tuksedo Armani. Kanal dipenuhi barisan water taxi yang membawa artis-artis Hollywood. Banyak orang yang datang untuk sekadar melihat pawai water taxi itu. Juga mengucapkan selamat kepada Clooney meski hanya melalui lambaian tangan dari jembatan.

Bagi Clooney, itu adalah pernikahan keduanya. Dia pernah menikah dengan aktris Talia Balsam pada 1989. Pada 1993, keduanya memutuskan bercerai. Untuk Alamuddin, itu adalah pernikahan pertama. Akhirnya, setelah 25 tahun, Clooney mengucapkan kata, ”I do”. ’’George Clooney dan Amal Alamuddin telah menikah dengan upacara private di Venice, Italia,’’ kata juru bicara Clooney seperti dilansir New York Daily News.

Pesta itu disebut private karena para tamu harus menaati beberapa peraturan demi kenyamanan. Mereka menerima satu lembar daftar berisi rundown dan list do’s and don’ts. Tamu undangan diberi ponsel dengan nomor dan kode khusus untuk digunakan sepanjang akhir pekan saat mengikuti acara pernikahan.

Lalu, mereka diminta meninggalkan ponsel pribadi di ruang hotel masing-masing selama prosesi dan resepsi berlangsung. ’’Kami harus bekerja keras untuk menjaga foto kami. Foto kami,’’ tulis Clooney dan Amal dalam daftar tersebut. ’’Jika kalian melihat ada seseorang mengambil gambar dengan menggunakan ponsel, tolong beri tahu sekuriti,’’ lanjut tulisan tersebut.

Pagi sebelum pernikahan, bintang film Ocean Eleven tersebut menghabiskan pagi dengan minum kopi bersama Cindy Crawford dan suaminya. Kala itu para media yang mengabadikan gambarnya bertanya kepada Clooney, ’’Apakah pernikahannya akan benar-benar berlangsung, George?’’. ’’Yeah. Hari ini. Kami akan menikah,’’ jawabnya, lalu tersenyum bahagia. (c6/jan)

VENICE – Tahun lalu George Clooney, 53, berkata belum menemukan cinta sejatinya. Karena itu, berkali-kali menjalin cinta tidak berujung ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News