Tiba di Jakarta, SBY Langsung Rapat Bahas UU Pilkada

Tiba di Jakarta, SBY Langsung Rapat Bahas UU Pilkada
Tiba di Jakarta, SBY Langsung Rapat Bahas UU Pilkada

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah tiba di Jakarta setelah lawatannya ke luar negeri. Setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Selasa (30/9) pukul 00.30 WIB dini hari, SBY langsung menggelar rapat terbatas (ratas) di bandara milik TNI AU itu.

Ratas itu dihadiri sejumlah menteri kabinet yang menjemput SBY. Di antaranya Mendagri Gamawan Fauzi, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menhut Zulkifli Hasan, Menkop Syarief Hasan, Menko Perekonomian Chairul Tanjung dan Kapolri Jenderal Sutarman.

Informasi yang beredar, SBY menggelar rapat tentang RUU Pilkada yang menuai kontroversi. Sebelumnya, SBY mengaku sebagai pihak yang menolak hasil voting tentang RUU Pilkada di DPR pada Jumat (26/9) lalu yang mengembalikan kewenangan DPRD memilih kepala daerah. Bersama Partai Demokrat, SBY mengaku memilih pilkada langsung dengan 10 syarat.

SBY juga berencana mengajukan uji materi terhadap UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi. Hingga saat, ini SBY belum memberikan pernyataan resmi terkait rapat tersebut.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah tiba di Jakarta setelah lawatannya ke luar negeri. Setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News