31 Daerah Sudah Layak Anak

31 Daerah Sudah Layak Anak
31 Daerah Sudah Layak Anak

jpnn.com - PEMPROV Jatim memiliki komitmen untuk mewujudkan semua kabupaten/kota menjadi daerah layak anak. Dari 38 kabupaten/kota di Jatim, 31 di antaranya saat ini sudah menjadi daerah layak anak. 

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Jatim Soekarwo saat menghadiri perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Jatim yang dipusatkan di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Pasuruan, Sabtu lalu (27/9). Perayaan tersebut dihadiri lebih dari 2 ribu anak TK-SD perwakilan dari seluruh kabupaten/kota se-Jatim. 

Dalam kesempatan itu, Soekarwo menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Bina Kreativitas Anak TK, SD, TKLB, SDLB, serta SDLBN Se-Jatim dan Tingkat Nasional 2014. "Saya berharap tak lama lagi semua kabupaten/kota di Jatim menjadi daerah layak anak. Dengan begitu, anak-anak di seluruh Jatim dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang tertinggi sesuai cita-cita masing-masing," katanya.

Soekarwo juga mengapresiasi langkah pengelola TSI II Prigen yang peduli pada konservasi satwa. Khususnya pengembangbiakan sapi bali dengan memanfaatkan potensi genetik banteng jawa. Program yang dimulai pada 2011 itu kini telah menghasilkan 12 anakan sapi jaliteng (jawa bali banteng). (*)


PEMPROV Jatim memiliki komitmen untuk mewujudkan semua kabupaten/kota menjadi daerah layak anak. Dari 38 kabupaten/kota di Jatim, 31 di antaranya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News