Oknum Brimob Jual Senpi Polri

Oknum Brimob Jual Senpi Polri
Oknum Brimob Jual Senpi Polri

SURABAYA - Karena terdesak kebutuhan ekonomi, seorang Brimob Polda Jatim nekat menjual senjata organik Polri jenis revolver. Oknum tersebut mengambil senjata itu dari gudang Brimob yang menjadi tempat bertugasnya.

Kasus itu terungkap ketika ada inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Kasat Brimob ke gudang senjata pada pertengahan bulan lalu. Saat itu ditemukan adanya kekurangan jumlah senjata. ''Setelah diketahui ada yang hilang, langsung dilakukan pengusutan dan pencarian,'' ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Awi Setiyono kemarin (29/9). 

Awi menuturkan, berdasar pemeriksaan tersebut, kecurigaan mengarah kepada salah seorang anggota Brimob. Anggota berpangkat tamtama itu bertugas menjaga senjata di gudang. Kemudian, oknum berinisial B tersebut diperiksa hingga akhirnya mengaku. Menurut Awi, kini kasus itu ditangani Propam Polda Jatim. 

Berdasar pemeriksaan, ada empat senjata yang telah diambil dari gudang. Senjata-senjata tersebut telah dijual seharga Rp 4 juta per senjata. Perinciannya, dua senjata dijual kepada masyarakat umum dan dua senjata lain kepada anggota Polri. Unit Propam Polda Jatim sudah menyita empat senjata itu. Propam juga mengamankan para pembeli senjata tersebut. Mereka ternyata orang-orang dekat oknum Brimob penjaga gudang saspras (sarana dan prasarana) itu. 

SURABAYA - Karena terdesak kebutuhan ekonomi, seorang Brimob Polda Jatim nekat menjual senjata organik Polri jenis revolver. Oknum tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News