Di Nias, Pemda Hanya Layani Pelamar Putra Daerah

Di Nias, Pemda Hanya Layani Pelamar Putra Daerah
Karo Humas BKN Tumpak Hutabarat. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyesalkan sikap Pemkab Nias yang tidak melayani pelamar CPNS dari luar daerah saat pemberkasan. Pengaduan ini menurut Karo Humas BKN Tumpak Hutabarat sudah disampaikan beberapa pelamar ke pihaknya.

"Ada beberapa yang melaporkan tidak dilayani saat verifikasi berkas. Alasan pegawai BKD Nias karena mereka bukan putra daerah. Ini sangat disayangkan karena mereka (para pelamar) datang jauh-jauh ke Nias tapi sampai di sana malah ditolak," beber Tumpak di kantornya, Selasa (30/9).

Meski begitu, BKN masih berpikir positif bisa saja kasus tersebut terjadi karena ketidaktahuan pegawainya. Kalau ternyata memang sengaja menolak, hal ini tidak bisa ditolerir.

"Kasus ini akan dipantau pusat dan akan dikaji. Apakah benar atau tidak. Kalau benar, ujian tes TKD-nya bisa ditunda sampai masalah ini dituntaskan. Yang jelas tidak boleh satupun pemda menolak pelamar dari luar daerah," tegasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyesalkan sikap Pemkab Nias yang tidak melayani pelamar CPNS dari luar daerah saat pemberkasan. Pengaduan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News