Tes CAT CPNS Bertahap Hingga Januari 2015

Tes CAT CPNS Bertahap Hingga Januari 2015
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Jadwal tes kompetensi dasar (TKD) dengan sistem computer assisted test (CAT) bakal berlangsung hingga 2015. Pasalnya, masih banyak daerah yang bermasalah dengan pendaftaran CPNS-nya.

"Masih banyak daerah yang bermasalah dengan pendaftaran CPNS-nya. Selain itu ada puluhan instansi belum buka pendaftarann," kata Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat di kantornya, Jakarta, Selasa (30/9).

Saat ini BKN tengah menunggu rincian formasi instansi pemda untuk dientry ke dalam SSCN. Jika daerah belum mengentry datanya, BKN tidak bisa memasukkannya dalam SSCN.

Adanya masalah-masalah tersebut, lanjutnya, membuat jadwal pelaksanaan CAT-BKN yang tadinya hanya sampai 20 Desember 2014 molor sampai Januari 2015.

"Mau bagaimana lagi, BKN harus tetap melayani permintaan pemda. Tadinya yang kita ingin layani hanya instansi pusat dan provinsi saja. Namun ternyata kabupaten/kota ingin menggunakan CAT BKN juga. Nah ini membuat prosesnya makin panjang, apalagi instansi daerah masih banyak belum mengentry rincian formasinya," tuturnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Jadwal tes kompetensi dasar (TKD) dengan sistem computer assisted test (CAT) bakal berlangsung hingga 2015. Pasalnya, masih banyak daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News