Gede Pasek Sebut Syarief Hasan tak Jantan

Gede Pasek Sebut Syarief Hasan tak Jantan
Gede Pasek Sebut Syarief Hasan tak Jantan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD)  Gede Pasek Suardika menilai Ketua Harian Partai Demokrat tidak sportif dalam menyikapi aksi walk out FPD saat voting RUU Pilkada.

Seharusnya menurut Pasek, Syarief yang hadir di DPR untuk memantau jalannya voting tersebut bertanggung jawab atas aksi walk out FPD itu.

"Saya rasa, dia sebagai komandan di lapangan saat pengambilan keputusan itu bertanggung jawab atas langkah walk out hampir seluruh anggota FPD sehingga dianggap melanggar keputusan SBY untuk mendukung pilkada langsung dengan menambah 10 perbaikan. Saya kira ini sikap yang tidak jantan dari seorang yang pemimpin," kata Gede Pasek Suardika, kepada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta (30/9).

Pasek, yang mulai tanggal 1 Oktober resmi jadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), itu menyatakan menghargai sikap Ketua FPD Nurhayati Ali Assegaf yang meski perempuan tapi menampilkan sikap jantan dengan menanggung semua konsekuensi atas aksi walk out FPD tersebut.

"Saya kagum dengan sikap Ibu Nurhayati yang mengambil tanggung jawab atas langkah dan sikap FPD untuk melakukan walk out. Padahal saat votting itu ada Syarief yang memiliki jabatan lebih tinggi. Ibaratnya, ada jenderal di lapangan tapi komandan pleton yang mengakui kesahalannya," ujar Gede Pasek.

Menurut Pasek, Nurhayati menanggung semua konsekuensi aksi FPD meninggalkan ruang sidang paripurna, sementara Syarief hanya bisa menjawab.

“Nurhayati jadinya yang harus menanggung konsekuensi langkah FPD, sementara Syarief hanya bisa menjawab saja. Harusnya seluruh aksi FPD itu, Syarief yang harus mempertanggungjawabkannya, karena dia ada di lokasi," tegasnya.

Lebih lanjut, loyalis mantan  Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum ini menyindir bahwa sebenarnya perintah dari SBY kepada para kadernya adalah untuk all out mendukung pilkada langsung, tapi ternyata yang terjadi walk out dan hasilnya menjadi seperti try out atau coba-coba untuk kemudian check out.

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD)  Gede Pasek Suardika menilai Ketua Harian Partai Demokrat tidak sportif dalam menyikapi aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News