Galang Dana, Putin Melukis

Galang Dana, Putin Melukis
Galang Dana, Putin Melukis
MOSKOW – Soal Imej dan citra diri, Vladimir Putin-lah jagonya. Perdana menteri Rusia itu seolah ingin meneguhkan diri sebagai pemimpin bermultitalenta. Setelah sukses menampilkan diri sebagai sosok gagah nan macho, kini Putin ingin membuktikan diri dari sisi lain, sisi artistik.

Untuk itu, Kemarin (15/1), Putin unjuk kebolehan menggurat kanvas dalam sebuah kegiatan seni di St. Petersberg. Hasil lukisan itu akan dilelang besok (17/1) dalam sebuah kegiatan amal. Dalam acara yang digelar untuk mengenang 200 tahun kelahiran penulis Rusia Nikolai Gogol itu, karya lukisan Putin paling banyak mendapat perhatian.

Putin melukis sebuah jendela sederhana berhiaskan tirai merah jambu. Lukisan itu menjadi bernilai tinggi karena Putin membubuhkan namanya diatas objek lukisan. Bertajuk “Pattern”, Putin hendak menggambarkan suhu diluar rumah yang teramat dingin. Dari kaca jendela lukisannya sengaja di buat titik putih untuk mendeskripsikan salju.

Selain Putin, pejabat lokal dan para selebritis turut menyumbangkan karya. Antara lain, Gubernur St. Petesberg, Valentina Matviyenko, penyanyi rok; Sergei Shnurov dan penyanyi opera; Anna Netrebko.

MOSKOW – Soal Imej dan citra diri, Vladimir Putin-lah jagonya. Perdana menteri Rusia itu seolah ingin meneguhkan diri sebagai pemimpin bermultitalenta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News