Jadwal Tes CPNS Masih Tunggu Tim BKN ke Nunukan

Jadwal Tes CPNS Masih Tunggu Tim BKN ke Nunukan
Tes CPNS menggunakan sistem CAT. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - NUNUKAN - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Nunukan harus lebih bersabar menunggu jadwal tes. Sebab, hingga kemarin (30/9), Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Nunukan belum juga merilis jadwal resmi.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang (Kabid) Penempatan dan Kedudukan Hukum Pegawai (PKHP) di BKDD Nunukan, Hasruni mengatakan, pihaknya sedang berada di Banjarmasin untuk mengurus persiapan perangkat Computer Asissted Test (CAT).

"Perangkat seperti komputer dan server sudah siap. Kami sisa menunggu software CAT dari BKN," ungkap Hasruni.

Software dimaksud adalah program yang bakal disuntikkan kedalam perangkat lunak CAT. Software tersebut berisikan ribuan soal tes CPNS tahun ini. Selain itu, uji kelayakan perangkat CAT harus menunggu rekomendasi kelayakan dari tim BKN.

"Akan ada tim yang diutus BKN untuk melihat kelayakan perangkat CAT di Nunukan. Kalau sudah direkomendasikan layak, BKN akan menetapkan jadwal tesnya," imbuh Hasruni.

Pelaksanaan tes CPNS tahun ini bakal dipusatkan di Aula Gedung Gabungan Dinas (Gadi) I Jalan Ujang Dewa, Sedadap. Pelaksanaan tes bakal berlangsung sekitar 12 hari.

Lamanya waktu dibutuhkan untuk pelaksanaan tes dikarenakan perangkat CAT yang hanya berjumlah 50 unit. Sementara jumlah peserta yang terdaftar secara online di website resmi Panselnas untuk formasi Kabupaten Nunukan sebanyak 2.487 orang.

Dikatakan Hasruni, pelaksanaan tes CAT hanya bisa mengakomodasi 200 peserta dalam sehari. Berdasarkan prediksi itu, BKDD Nunukan setidaknya butuh waktu 12 hari untuk mengakomodir seluruh peserta.

NUNUKAN - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Nunukan harus lebih bersabar menunggu jadwal tes. Sebab, hingga kemarin (30/9),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News