Tak Ada Alasan DPRD DKI Hambat Pengunduran Diri Jokowi

Tak Ada Alasan DPRD DKI Hambat Pengunduran Diri Jokowi
Tak Ada Alasan DPRD DKI Hambat Pengunduran Diri Jokowi

jpnn.com - PENGUNDURAN diri Joko Widodo (Jokowi) dari jabatan gubernur DKI Jakarta diprediksi sejumlah kalangan tidak menemui kendala berarti di lingkungan DPRD DKI Jakarta. Pasalnya, kemarin (30/9), telah dilaksanakan pembahasan di pimpinan dewan perihal surat pengunduran diri Jokowi.

Sejumlah unsur pimpinan dewan sepakat untuk menerima pengunduran diri tersebut. Karena itu, DPRD DKI Jakarta segera mengagendakan rapat paripurna.

"Kami kira tidak ada masalah dengan surat pengunduran diri Jokowi. Untuk itu kami usulkan secepatnya untuk diparipurnakan. Kami sudah sepakat. Paripurna digelar 2 Oktober 2014," ujar Wakil Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Taufiqurahman.

Taufik menegaskan, tidak ada masalah dalam surat pengunduran diri Jokowi. Sebab seluruh dewan telah menerimanya.

"Tidak ada alasan kami untuk menolak surat pengunduran diri  Jokowi. Karena seperti diketahui Jokowi sudah dinyatakan terpilih menjadi presiden. Masa kita akan mengorbankan kepentingan nasional," tegas dia.

Kendatipun terdapat sejumlah pimpinan DPRD DKI Jakarta yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih tidak hadir dalam kesempatan tersebut. Pimpinan dimaksud yakni Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik (Partai Gerindra), Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana (PKS), dan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (PPP).

Sedangkan ketidakhadiran Wakil Ketua DPRD DKI Ferial Sofyan (Partai Demokrat), diwakili sejumlah anggota Fraksi Demokrat, seperti Taufiqurahman.

"Saya hadir dalam pembahasan surat pengunduran diri Jokowi karena saya merasa kalau Partai Demokrat bukan bagian dari Koalisi Merah Putih. Tapi koalisi penyeimbang," tegasnya.

PENGUNDURAN diri Joko Widodo (Jokowi) dari jabatan gubernur DKI Jakarta diprediksi sejumlah kalangan tidak menemui kendala berarti di lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News