Polres Bogor Sekat Akses ke Jakarta

Polres Bogor Sekat Akses ke Jakarta
Polres Bogor Sekat Akses ke Jakarta

jpnn.com - BOGOR - Sejumlah personel polisi dan TNI memadati lapangan Mapolres Bogor Kota. Mereka apel siaga pelantikan anggota DPR, kemarin.

Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang menerangkan, agenda itu bertujuan untuk mengantisipasi gelombang demonstran, menuju Jakarta jelang pelantikan anggota DPR dan DPD RI.

Sehingga, Polres Bogor Kota berencana menyekat lima wilayah yang menjadi akses menuju ibukota. "Dalam rangka antisipasi gerakan massa, lima titik akan kami lakukan penjagaan atau penyekatan," katanya.

Beberapa area yang akan disekat itu yakni, pintu tol Ciawi, pintu tol Baranangsiang, pintu tol BOOR dan Simpang Pomad  serta simpna Yasmin. Ujang mengaku, telah mendeteksi potensi massa yang akan turun ke Jakarta.

"Kami sudah memetakannya," ujarnya.

Indikasi dan upaya menggagalkan pelantikan anggota DPR RI dan DPD RI, dengan pengerahan massa semakin memungkinkan dengan adanya isu perburuhan, agraria, dan UU Pilkada yang saat berkembang.

"Isu-isu itu menjadi alasan, kemungkinan adanya partisipasi warga Kota Bogor untuk berdemo," katanya.

Karenanya, sebanyak 967 personel, yang terdiri dari perwira dan bintara termasuk bantuan dari Polda Jabar, turut berjaga di tempat tersebut.

BOGOR - Sejumlah personel polisi dan TNI memadati lapangan Mapolres Bogor Kota. Mereka apel siaga pelantikan anggota DPR, kemarin. Kapolres Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News