Pelamar CPNS Tembus 3.055, Kirim Berkas Baru 503 Orang

Pelamar CPNS Tembus 3.055, Kirim Berkas Baru 503 Orang
Pelamar CPNS Pemkot Batam sudah mencapai 3.055 orang. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Animo pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemerintah Kota Batam cukup tinggi. Itu bisa dilihat dari jumlah pelamar yang kini sudah mencapai 3.055 orang melalui sistem pendaftaran online dalam waktu sepekan.

"Tapi yang mengirimkan berkas ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setelah tahap pendaftaran online sampai saat ini baru 503 pelamar," beber Ardi Winata, Kepala Bagian Humas Pemkot Batam, Selasa (30/9).

Dari 3.055 pelamar itu, dia menyambung, formasi yang paling banyak diminati adalah Perencana Pertama dan Pekerja Sosial Pertama. Pasalnya, formasi itu bisa dimasuki oleh calon pelamar dari berbagai jurusan keilmuan. Sedangkan yang paling sedikit peminat, rekornya masih dipegang oleh formasi Analis Peta Wilayah.

"Yang ini harus dari Teknik Geodesi, dan jurusan itu tidak semua universitas ada dan mungkin yang dari jurusan itu sudah bekerja di sektor lain," jelasnya.

Untuk membantu para pelamar CPNS menghadapi ujian, Pemkot Batam bekerjasama dengan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan mengadakan simulai ujian atau try out. Rencananya, simulasi ini akan dilakukan pada 11 Oktober mendatang dengan mendaftar melalui www.batamkota.go.id.

"Waktu dan lokasi simulasi nanti akan diinfokan, karena sekarang masih tentatif," kata Ardi.

Pihaknya juga mengingatkan calon pelamar agar memanfaatkan waktu yang masih tersedia untuk melamar sesuai formasi yang diinginkan. Hal itu untuk mencegah adanya penumpukan pendaftaran jelang waktu habis pendaftaran pada 6 Oktober mendatang.

Tahun ini, Pemkot Batam, membuka penerimaan CPNS untuk 94 orang. Ke-94 orang tersebut terdiri dari 44 orang guru, 30 orang tenaga teknis, dan 20 orang tenaga medis.

BATAM - Animo pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemerintah Kota Batam cukup tinggi. Itu bisa dilihat dari jumlah pelamar yang kini sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News