Bendol Resmi ke Sriwijaya FC, Rahasiakan Nilai Kontrak

Bendol Resmi ke Sriwijaya FC, Rahasiakan Nilai Kontrak
Benny Dolo. Foto: dok.JPNN

PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC musim depan resmi disandang Benny Selvianus Dollo. Tugas pria Manado, Sulawesi Utara itu, kini berburu pemain untuk mengarungi kompetisi musim depan.
 
Sayang, hingga kemarin manajemen Sriwijaya FC dan Bendol - sapaan akrab Benny Dollo-tersebut enggan menyebutkan nama pemain yang akan memperkuat tim yang bermarkas di Gelora Sriwijaya Jakabaring ini.  

"Sudah ada nama-nama pemain yang akan diincar dan saya ajukan pada managemen. Namun siapa? Belum bisa saya sebutkan dan masih rahasia," kata kelahiran, 22 September 1950 tersebut.
 
Beredar kabar gerbong Bendol bakal bergerak ke Palembang. Beberapa nama diisukan akan iringi kepindahannya. Sebut saja Zulkifly Syukur (Mitra Kukar), Zulham Zamrun (Mitra Kukar), I Made Wirawan (Persiba), Hariono (Persib),  Ismed Sofyan (Persija), dan Supardi (Persib).

Bahkan, pemain timnas U-23, Alfin Tuasalamony (Persebaya), Ramdani Lestaluhu (Persija) dan Bayu Gatra (Mitra) pun masuk daftar incaran.  
   
Banyaknya nama beken masuk daftar buruan  membuat punggawa Sriwijaya FC lama pun harus siap-siap angkat koper. Sebab, Bendol menegaskan hanya beberapa pemain diperpanjang kontrak.

"Musim depan pasti Sriwijaya FC diperkuat pemain baru namun pemain lama pun ada beberapa yang dipertahankan," sebut Bendol yang enggan secara gamblang menyebutkan nama yang bertahan.
   
Bagaimana dengan kontrak? Kembali Bendol ogah menyebutkan nominal nilai kontrak. Bekas pelatih Persija dan Arema tersebut hanya mengungkapkan bahwa dirinya dipercaya membesut Sriwijaya FC untuk musim depan (satu musim). "Berapa nilai kontrak, ya rahasia dong," tukasnya.
    
Terpisah, Muchendi Marzareki, asisten manajer Sriwijaya FC mengatakan,  Sriwijaya FC resmi "mempersunting" Benny Dollo, kemarin.

"Sejak beberapa bulan lalu kami melakukan pengamatan dan menyeleksi calon pelatih terbaik Sriwijaya FC. Sampai dikerucutkan menjadi empat nama, dua pelatih asing dan dua pelatih lokal. Namun, akhirnya kami memilih Benny Dollo," beber Muchendi.
   
Lanjut dia, banyak pertimbangan kenapa Sriwijaya FC memilih Benny. Salah satunya, ia dinilai sebagai pelatih yang cocok untuk membawa pungawa Sriwijaya FC untuk berjaya musim depan.

"Dia (Benny, red) memiliki banyak pengalaman. Mudah-mudahan dengan segudang pengalaman dapat  mewujudkan mimpi kita," tuturnya.
   
"Bendol belum kita boyong ke Palembang, sekarang masih di Manado. Namun tetap komunikasi bahkan pak manajer (Robert Heri) sudah mentransfer DP (down payment) tanda jadi," tukas dia.  (yun/ion)


Berita Selanjutnya:
City Gagal Menang Lawan Roma

PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC musim depan resmi disandang Benny Selvianus Dollo. Tugas pria Manado, Sulawesi Utara itu, kini berburu pemain untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News