Ribuan Polisi Jaga Ketat Akses Masuk Jakarta

Ribuan Polisi Jaga Ketat Akses Masuk Jakarta
Ribuan Polisi Jaga Ketat Akses Masuk Jakarta

jpnn.com - BANDUNG - Kepolisian Daerah Jawa Barat melakukan pengamanan kepada beberapa daerah yang menjadi akses masuk menuju Jakarta. Pasalnya hari ini, Rabu (1/10), anggota DPR dan DPD RI yang baru akan dilantik.

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Rycko Amelza mengatakan enam wilayah menjadi prioritas penyekatan dan pengamanan yaitu wilayah hukum Polres Bogor, Polres Bogor Kota, Polres Karawang, Polres Sukabumi, Polres Cianjur dan Polres Purwakarta.

"Penyekatan dilakukan mengurangi pengerahan massa berlebihan untuk berunjuk rasa ke Jakarta. Kami backup Polda Metro Jaya. Karena Jabar memang menjadi penyangga ibu kota," katanya saat ditemui di Mapolda Jabar, Selasa (30/9).

Ditambahkannya total personel yang diturunkan untuk menjaga enam wilayah tersebut sebanyak 8.864 personel dengan ditambah dengan 1.115 personel dari Polda Jabar.

Selain itu, Rycko mengimbau kepada masyarakat dan seluruh elemen masyarakat di Jabar untuk tidak mengerahkan massa berjumlah besar  untuk pergi ke Jakarta dan meminta untuk tidak melakukan aksi pemblokiran diruas jalan tol.

"Kami imbau tidak perlu membawa massa besar ke Jakarta dari hari ini dan besok. Kalaupun penting tetap berangkat ke Jakarta, mohonlah untuk memberitahukan kepada kami," jelasnya.

Untuk Polres Bogor ruas jalan yang disekat polisi yaitu Gerbang Tol (GT) Kranggan, GT Gunung Putri, GT Citeureup, GT Sentul Utara, GT. Sentul Selatan, GT Ciawi, Simpang Gadog, Fly Over Cibinong dan Parung. Polres Bogor Kota yakni Simpang Pomad, BORR/Jalan Baru, Baranangsiang, Simpang Ciawi dan Yasmin Tansa.

Polres Karawang antara lain GT Karawang Barat, GT Karawang Timur, Rest Area KM 42 dan Tanjungpura. Polres Purwakarta yaitu BIC/Kawasan Industri, GT Cikampek, GT Sadang dan GT Jatiluhur. Polres Sukabumi yakni Kawasan Indolakto, Stasiun Kereta Api Cicurug, Areal Wisma Delima dan Lapangan Sekarwangi. Polres Cianjur yaitu Jembatan Citarum, Rest Area Segar Alam, Jembatan Cibeet dan Tugu Batas Gekbrong.(bal)


BANDUNG - Kepolisian Daerah Jawa Barat melakukan pengamanan kepada beberapa daerah yang menjadi akses masuk menuju Jakarta. Pasalnya hari ini, Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News