Persebaya Oke, Arema-Persib Terganggu

Soal Jeda Putaran Kedua Babak 8 Besar

Persebaya Oke, Arema-Persib Terganggu
Persebaya Oke, Arema-Persib Terganggu

jpnn.com - SURABAYA -  Jadwal putaran kedua babak delapan besar sudah dirilis PT Liga Indonesia (LI) selaku operator ISL 2014. Rencananya, putaran kedua bakal bergulir mulai 21-30 Oktober mendatang. Sementara, putaran pertama akan digelar mulai 4 hingga 14 Oktober.

Jeda waktu antara putaran pertama dan kedua bakal dimaksimalkan oleh timnas senior untuk menggelar TC sekaligus uji coba. Uji coba dijadwalkan berlangsung pada 16, 17 atau 18 Oktober nanti

Respon dari tim kontestan delapan besar pun bermunculan atas rilis jadwal putaran kedua ini.  Terutama jika pemain mereka dipanggil pelatih timnas senior Alfred Riedl untuk mengikuti TC dan uji coba.  

Persebaya Surabaya misalnya. Pelatih Rahmad Darmawan mengaku tidak berkeberatan kalau ada pemainnya yang dipanggil Riedl.

"Untuk kepentingan timnas, saya akan tetap memberikan support penuh," jelas RD-sapaan akrab Rahmad Darmawan kepada Jawa Pos (induk JPNN.com) tadi malam.

Namun, RD menyatakan bahwa yang perlu diperhatikan oleh Badan Tim Nasional (BTN dan PSSI adalah, jeda waktu di timnas dan jadwal laga Persebaya harus ideal.

"Spare waktu antara main di timnas dan jadwal kami harus ideal, minimal ada jeda empat hari rest agar kondisi pemain tetap bisa maksimal," beber mantan pelatih Arema Cronus itu.

Apa yang diutarakan RD itu cukup beralasan. Pasalnya, dia juga pernah menukangi timnas senior maupun timnas U-23.

SURABAYA -  Jadwal putaran kedua babak delapan besar sudah dirilis PT Liga Indonesia (LI) selaku operator ISL 2014. Rencananya, putaran kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News