Muhaimin: PKB Masih Bisa Kemana Pun

Muhaimin: PKB Masih Bisa Kemana Pun
Muhaimin Iskandar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimis, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) 2014-2019 akan lebih bersatu dan cair dibanding periode sebelumnya. Muhaimin, yang sesaat lagi akan dilantik sebagai Wakil Rakyat di Senayan itu, juga sempat menyinggung polemik pemilihan pimpinan DPR yang belum jelas ujungnya.

"Saya yakin DPR periode lima tahun ke depan akan lebih cair. Tidak akan nampak perbedaan. Kalau beda pandangan menyikapi suatu kebijakan, itu biasa," kata Cak Imin, karib politikus PKB yang diisukan bakal jadi menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla ini disapa.

Cak Imin sempat memberikan pandangannya soal bagi-bagi jatah kursi pimpinan di DPR. Menurutnya, tidak ada salahnya jika anggota DPR nantinya memberikan daulat kursi ketua kepada kader partai pemenang Pemilihan Presiden 2014. "Ya bisa saja ketua (DPR) dari PDIP, (ketua) MPR dari Gerindra. Saya pikir itu lebih baik," tuturnya.

PKB sendiri, kata Cak Imin, masih di posisi yang 'nyaman'. "PKB masih bisa kemana pun," singkatnya. (adk/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimis, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) 2014-2019 akan lebih bersatu dan cair


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News