Pimpin Sidang, Popong Panen Aplaus

555 Calon DPR Disumpah

Pimpin Sidang, Popong Panen Aplaus
Pimpin Sidang, Popong Panen Aplaus

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) 2014-2019, Popong Otje Djundjunan mendapat aplaus dari anggota yang akan dilantik. Membuka dan memimpin sidang paripurna pengucapan sumpah/janji DPR, Rabu (1/10), Popong yang merupakan anggota tertua (76 tahun) didampingi wakil pimpinan sementara, Ade Rezki Pratama, yang merupakan anggota DPR termuda (26 tahun).

Popong panen tepuk tangan. Dengan sedikit terbata-bata, Popong yang berasal dari Partai Golkar Dapil Jabar I itu membacakan rangkaian jadwal dan keputusan jelang pengambilan sumpah. Namun nada tegas dan rangkaian kata yang jelas, membalut setiap ucapan yang keluar dari mulut Popong.

Diketahui, hari ini 555 dari 560 anggota DPR terpilih sedang disumpah dan akan dilantik. Lima anggota DPR yang ditunda pelantikannya adalah mantan Menteri ESDM Jero Wacik, Idham Samawi, Herdian Koesnadi, Jimmy Demianus, dan Iqbal Wibisono. Semua tersandung kasus korupsi.

Sedikit mengilas kembali, dari 560 anggota DPR RI itu terdiri dari 109 wakil rakyat dari PDIP, 91 dari Golkar, 73 orang dari Gerindra, 61 wakil Partai Demokrat, 49 orang dari PAN, 47 dari PKB, 40 kader PKS, 39 orang PPP, 35 delegasi Nasdem dan 16 anggota dari Hanura. (adk/jpnn)


JAKARTA - Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) 2014-2019, Popong Otje Djundjunan mendapat aplaus dari anggota yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News