Protes Karena Rumah dan Mobilnya Dibuangi Tinja dari Pesawat

Protes Karena Rumah dan Mobilnya Dibuangi Tinja dari Pesawat
Protes Karena Rumah dan Mobilnya Dibuangi Tinja dari Pesawat. Kartun Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - KAREN Bass, warga Auckland, Selandia Baru, ngamuk bukan kepalang. Rumahnya, termasuk mobilnya yang berwarna perak, tiba-tiba menjadi kotor. Tak hanya itu, areal sekitarnya pun bau kotoran.

’’Pasti ada pesawat yang berak. Kaget betul saya buka pintu pagi ini. Bau tahi,’’ semprotnya kepada Herald on Sunday, Minggu (28/9).

Rumah Karen memang dekat dengan Auckland International Airport. Rumahnya selalu dilintasi pesawat-pesawat yang hendak mendarat. Karena itu, dia yakin betul bahwa kotoran-kotoran cokelat yang memenuhi pekarangannya itu adalah kotoran manusia.

’’Tidak mungkin ini dari burung atau hewan. Saya yakin ini tahi manusia. Apa lagi,’’ kata perempuan yang mengaku menahan mual sepanjang hari tersebut. Karena itu, Karen berencana mengambil sampel kotoran tersebut untuk dites.

Sementara itu, juru bicara bandara mengatakan bahwa kejadian tersebut di luar sepengetahuan instansinya. Namun, Peter Clarke, pakar penerbangan, menyatakan bahwa insiden itu sangat-sangat langka. Memang seluruh pesawat komersial membawa kotoran, termasuk dari toilet.

’’Zat yang biasa dibuang dari pesawat biasanya hanya air. Tapi, memang tidak ada yang tidak mungkin,’’ ujarnya berdiplomasi.

Untung, yang terbang pesawat biasa. Bayangkan kalau yang melintas adalah pesawat sedot WC...(Mirror.co.uk/c7/dos)


KAREN Bass, warga Auckland, Selandia Baru, ngamuk bukan kepalang. Rumahnya, termasuk mobilnya yang berwarna perak, tiba-tiba menjadi kotor. Tak hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News