Dewan Jangan jadi Maling, Setop Pelesir ke LN

Dewan Jangan jadi Maling, Setop Pelesir ke LN
Dewan Jangan jadi Maling, Setop Pelesir ke LN

jpnn.com - JAKARTA - Setumpuk harapan dibebankan kepada anggota DPR RI 2014-2019. Dari Koordinator Investigasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi mengingatkan, agar anggota dewan yang baru dilantik, Rabu (1/10) supaya tak korupsi.

"Bagi anggota dewan yang baru, saya mengucapkan selamat dilantik dan bertugas. Jangan korupsi ya," kata Uchok, Rabu (1/10).

Dia mengingatkan, anggota dewan jangan mengutak-atik anggaran rakyat, minta proyek kepada kementerian atau lembaga. "Nanti kalian ditangkap KPK," kata Uchok.

Dia mengingatkan supaya anggota dewan bekerja saja untuk kepentingan rakyat atau konstituen. Penghasilan bersih sekitar Rp 58,3 juta sudah dibilang mewah, bisa hidup dengan gaya hedonis, dan glamour.

"Tapi anggota dewan untuk priode 2014-2019 harus meningkatkan kinerja, jangan boros melulu ketika ada rapat kerja, dan setop kebiasaan plesiran ke luar negeri," katanya.

"Dengan penghasilan Rp 58,3 juta sudah cukup, dan jangan lagi jadi maling anggaran seperti apa yang dilakukan anggota dewan sebelumnya," timpal Uchok. (boy/jpnn)


JAKARTA - Setumpuk harapan dibebankan kepada anggota DPR RI 2014-2019. Dari Koordinator Investigasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News