Fahri: Sudah, Biarkan KMP Kuasai Parlemen

Fahri: Sudah, Biarkan KMP Kuasai Parlemen
Fahri: Sudah, Biarkan KMP Kuasai Parlemen

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PKS Fahri Hamzah meminta kubu presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk berhenti menggoda anggota Koalisi Merah Putih. Menurutnya, Jokowi dan para pendukungnya harus mulai menerima kenyataan bahwa parlemen tidak bisa mereka kuasai.

"Sudah, biarkan kami (Koalisi Merah Putih) kuasai parlemen. Ini yang terbaik untuk sistem, karena akan ada check and balance," ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (1/10).

Pernyataan Fahri ini menanggapi sikap PDI Perjuangan, yang mengaku siap kehilangan sebagian kursi menteri mereka demi menggaet Partai Demokrat ke kubu Jokowi. Dengan dukungan Demokrat, kubu Jokowi berharap dapat memenangkan perebutan kursi pimpinan DPR.

Fahri menyarankan agar PDIP dan sekutunya menghabiskan waktu mereka dengan membantu Jokowi merealiasikan janji-janji kampanyenya. Hal tersebut dinilai lebih bermanfaat daripada mengobral jatah kursi ke partai lain. "Sekuat-kuatnya kami, parlemen tidak bisa bubarkan pemerintah. Jadi jalan saja, kalau memang benar tidak perlu takut diawasi," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Politikus PKS Fahri Hamzah meminta kubu presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk berhenti menggoda anggota Koalisi Merah Putih. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News