Mohammad Husein Gantikan Karen

Mohammad Husein Gantikan Karen
Mohammad Husein Gantikan Karen

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Komisaris PT Pertamina baru saja menunjuk Direktur Hulu Pertamina Mohammad Husein sebagai Plt Dirut Pertamina, menggantikan Karen Agustiawan yang telah mengundurkan diri.

VP Corporate Communications Pertamina, Ali Mundakir mengatakan penunjukkan Husein sudah melalui pertimbangan yang matang.

Salah satunya yakni, Husein dinilai turut menyumbang keuntungan yang besar bagi Pertamina.

"(Pertimbangan memilih Husein), banyak ya. Pertimbangan komisaris, yang jelas sudah diputuskan dan perlu teman-teman ketahui bahwa keuntungan Pertamina lebih dari 60 persen disokong dari kegiatan hulu. Itu aja yang ingin saya sampaikan," ucap Ali di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/10).

Pasca Karen tak menjabat, sejauh ini dikatakan Ali tidak ada kebijakan baru yang diterapkan di Pertamina. Untuk selanjutnya, Ali mengatakan ,sudah banyak tugas yang menanti Husein selaku plt Dirut Pertamina.

Salah satunya yakni fokus mencapai target dalam RKAP. Serta menjamin ketersediaan pasokan BBM untuk masyarakat.

"Tidak ada kebijakan baru, yang jelas tugas yang sudah menanti Pak Husein adalah melanjutkan, mencapai target yang sudah ditetapkan di RKAP. Dan itu juga sudah menjadi amanat pemegang saham untuk dicapai tahun ini," tandasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Dewan Komisaris PT Pertamina baru saja menunjuk Direktur Hulu Pertamina Mohammad Husein sebagai Plt Dirut Pertamina, menggantikan Karen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News