Obral Kursi Menteri, Fadli Zon Sebut Jokowi Pembohong

Obral Kursi Menteri, Fadli Zon Sebut Jokowi Pembohong
Obral Kursi Menteri, Fadli Zon Sebut Jokowi Pembohong

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kembali mengeluarkan statemen menyerang presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Anggota DPR RI yang baru saja dilantik itu menyebut Jokowi kembali membohongi rakyat soal kabinet profesional.

"Kalau misalkan punya rasa percaya diri memerintah, memimpin negara, pilihlah orang-orang profesional jadi menteri. Masa ada profesional politisi, itu sama saja menipu rakyat," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (1/10).

Statemen ini disampaikan Fadli menanggapi sikap PDI Perjuangan yang mengobral kursi menteri kabinet Jokowi-JK kepada partai-partai Koalisi Merah Putih (KMP) agar bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) merebut kekuatan di parlemen.

Ditegaskan Fadli, sampai saat ini KMP tetap solid dan tidak ada masalah yang dipolemikkan. Sehingga masalah pemilihan pimpinan DPR tinggal menjalankan agenda yang sudah ada di Paripurna DPR.

"Tawaran (dari PDIP) itu sudah lama dan tidak relevan lagi, banyak tokoh KPM mengatakan lebih baik jadi penyeimbang," jelasnya.

Karena itu Fadli Zon berharap Jokowi-JK bersama partai pendukungnya lebih baik fokus merealisikan janji-janji politik untuk rakyat dari pada mengobral kursi menteri untuk melanggengkan kekuasaannya.

"Janji pemerintah yang akan datang seabrek-abrek, saya catat saja ada 70-an janji. Jangan lah mengiming-imingi yang ujungnya jadi politik transaksional, ini membuat demokrasi tidak sehat," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kembali mengeluarkan statemen menyerang presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Anggota DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News