Jadi Anggota DPR, Desy Ratnasari: Saya Butuh Adaptasi

Jadi Anggota DPR, Desy Ratnasari: Saya Butuh Adaptasi
Anggota DPR RI Desy Ratnasari saat menghadiri Sidang Paripurna MPR RI Pengucapan Sumpah Anggota DPR RI dan DPD RI di Ruang Sidang Paripurna MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10). Desy menjadi Anggota DPR RI 2014-2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Beberapa artis lolos melenggang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019, salah satunya yakni Desy Ratnasari. Ia menyadari bukan perkara mudah menjadi anggota DPR. Terlebih artis kerap dipandang sebelah mata ataupun diragukan kemampuannya.

Meski begitu, ibu satu anak ini merasa tak risih dengan anggapan tersebut. Menurutnya, tak ada yang salah bila seorang artis memutuskan mengabdikan diri untuk rakyat. "Sah-sah saja, boleh memiliki pandangan seperti itu. Jadi anggota DPR tidak mudah, butuh adaptasi menyeluruh," ujar Desy di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/10).

Pelantun lagu 'Tenda Biru' ini optimistis bisa menjalankan amanah dari masyarakat Sukabumi yang telah memilihnya. Sadar belum mempunyai bekal yang cukup di dunia politik, wanita yang kini menggunakan hijab ini siap untuk belajar banyak dari siapapun.

"Intinya, saya siap menjalankan tugas, baik dari DPP dan konstituen saya. Yang jelas apapun profesinya, saya siap mengasah diri dan belajar dari siapapun, baik formal dan informal," katanya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Beberapa artis lolos melenggang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019, salah satunya yakni Desy Ratnasari. Ia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News