Anggota DPR Termuda ini Grogi Pertama Kali Pimpin Sidang di DPR

Anggota DPR Termuda ini Grogi Pertama Kali Pimpin Sidang di DPR
Anggota DPR 2014-2019 tertua Popong Otje Djundjunan (kiri) dan Anggota DPR 2014-2019 termuda Ade Rezki Pratama saat memimpin sementara Sidang Paripurna MPR RI Pengucapan Sumpah Anggota DPR RI dan DPD RI di Ruang Sidang Paripurna MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Grogi dan bangga. Itulah yang dirasakan Ade Rezki Pratama (26), anggota DPR RI termuda dari Partai Gerindra ketika didapuk untuk memimpin sidang saat pelantikan di Gedung DPR RI, Jakarta, pada Rabu, (1/10).

Pria kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat itu merasa itu adalah bagian paling bersejarah dalam hidupnya. Apalagi disaksikan pula oleh para petinggi negara seperti Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono serta masyarakat Indonesia yang menyaksikannya di televisi nasional.

"Ada bangganya, ada grogi dan terharunya juga. Ini bagian suatu pengalaman hidup yang luar biasa bagi saya di umur yang masih 26 tahun ini. Saya bisa menjadi pimpinan sidang istimewa DPR dan juga kedua kalinya menjadi pimpinan sidang MPR," ujar Ade di kompleks parlemen, Jakarta.

Ade mengaku tak menyangka dipilih untuk memimpin sidang. Apalagi, usianya masih sangat muda. Pemilihan itu juga diakuinya, cukup mendadak. Baru dipilih Selasa kemarin saat gladi resik. Beruntung, Ade mengaku dapat mempersiapkannya dengan baik.

"Tentunya sebagai orang baru disini saya perlu banyak belajar. Bagaimana teknis, prosesi yang harus saya lakukan," sambung Ade.

Ade berharap terpilihnya ia sebagai anggota DPR dapat mewakili aspirasi dari generasi muda Tanah Air.
Selain itu, harapannya,  dapat menjalankan tugas sesuai janji dan sumpah yang diucapkannya dalam sidang di parlemen.

"Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat ranah Minang, sehingga saya bisa mewakili keluarga untuk berjuang secara politik. Sumpah itu tidak hanya diucapkan secara lisan, tapi harus dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat," ungkapnya.

Ade Rezki juga mengaku sudah siap membentengi dirinya agar terjerat kasus hukum. Terutama kasus korupsi. Ia menyatakan ingin ikut serius menjaga citra DPR RI saat ini sehingga hal demikian tidak terulang kembali.

JAKARTA - Grogi dan bangga. Itulah yang dirasakan Ade Rezki Pratama (26), anggota DPR RI termuda dari Partai Gerindra ketika didapuk untuk memimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News