Laode Ida Direkomendasikan Jadi Menteri Jokowi-JK

Laode Ida Direkomendasikan Jadi Menteri Jokowi-JK
Laode Ida Direkomendasikan Jadi Menteri Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa Indonesia Timur di Jakarta, merekomendasikan mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode Ida masuk dalam jajaran kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Rekomendasi tersebut dibacakan Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa IndonesiaTimur, Herman, saat jumpa pers, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (1/10).

Alasannya, selain sebagai tokoh nasional berasal dari Indonesia Timur, Laode Ida sudah 10 tahun memimpin DPD RI, mulai dari tahun 2004 hingga 2014. "Sosoknya sederhana, cerdas, merakyat dan mampu menjadi pejabat negara yang konsisten merakyat dan sederhana," tegas Herman.

Selain itu, mereka juga mendesak kabinet Jokowi-JK nantinya disusun berdasarkan asas keseimbangan luas wilayah. "Luas Kawasan Indonesia Timur adalah 50 persen dari jumlah keseluruhan luasnya NKRI. Karena itu, dalam menentukan kabinet jangan lagi berdasarkan jumlah penduduk, tapi sebaiknya berdasar luas wilayah," sarannya.

Hadir dalam acara tersebut antara perwakilan pemuda dan mahasiswa Papua, NTT, Maluku, Maluku Utara, NTB, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa Indonesia Timur di Jakarta, merekomendasikan mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News