Tentukan Ketua Fraksi, PPP Ribut Lagi

Tentukan Ketua Fraksi, PPP Ribut Lagi
Tentukan Ketua Fraksi, PPP Ribut Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Konflik internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali terlihat saat partai Islam itu menentukan pimpinan fraksi. Kedua kubu yang bertikai mengajukan nama berbeda untuk menjadi ketua fraksi.

Hal ini disampaikan plt Ketua Umum versi kubu Romahurmuziy, Emron Pangkapi. Menurutnya, ada dua surat pengajuan ketua fraksi yang masuk ke pimpinan DPR.

"Kita sudah ajukan Romahurmuziy sebagai ketua fraksi ke pimpinan. Tapi ternyata sudah ada juga surat yang masuk mengajukan Hasrul Azwar," kata Emron di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (1/10).

Menurutnya, Romahurmuziy adalah ketua fraksi yang sah berdasarkan hasil rapat pengurus harian PPP. Sedangkan, surat yang mengajukan nama Hasrul tidak diketahui darimana asalnya.

Emron berharap pimpinan DPR mengabaikan surat yang tidak jelas tersebut dan segera mengumumkan Romahurmuziy sebagai ketua fraksi. Jika tidak, lanjutnya, PPP menolak untuk ikut terlibat dalam pemilihan pimpinan DPR.

"Kalau Romi segera ditetapkan, pemilihan pimpinan bisa selesai malam ini. Kalau tidak ya tunda dulu sampai selesai urusan internal PPP," tegasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Konflik internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali terlihat saat partai Islam itu menentukan pimpinan fraksi. Kedua kubu yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News