Wali Kota Serang Mengaku Kenal Amir Hamzah-Kasmin

Wali Kota Serang Mengaku Kenal Amir Hamzah-Kasmin
Wali Kota Serang Mengaku Kenal Amir Hamzah-Kasmin

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman‎ mengaku mengenal mantan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak Amir Hamzah-Kasmin Bin Saelan. Hal itu diungkapkannya usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Rabu (1/10).

‎"Teman saja. Dengan Amir, karena dulu di Muspida. Sering ketemu di acara-acara kedinasan," kata Haerul.

Namun Haerul mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan Amir-Kasmin‎ soal penanganan sengketa Pilkada Lebak. "Selama Pilkada Lebak, mereka berdua enggak pernah ada komunikasi," ujarnya.

Selain itu, Haerul mengaku tidak tahu Amir menyuap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. "Enggak tahu dan enggak ada keterlibatan saya di situ," tandasnya.

Penetapan tersangka Amir dan Kasmin merupakan pengembangan kasus suap sengketa Pilkada di MK yang menjerat Akil. Keduanya disangka melanggar Pasal 6 ayat (1) huruf a atau Pasal 13 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Amir dan Kasmin diduga memberi hadiah atau janji kepada hakim dengan maksud untuk mempengaruhi putusan perkara yang diserahkan kepadanya. Surat perintah penyidikan untuk keduanya dikeluarkan pada tanggal 22 September 2014. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman‎ mengaku mengenal mantan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak Amir Hamzah-Kasmin Bin Saelan. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News