Kaum Tunanetra Lulusan SMA Minta Diberi Formasi CPNS

Kaum Tunanetra Lulusan SMA Minta Diberi Formasi CPNS
Forum Sukuwan Tunanetra ramai-ramai mendatangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Jakarta, Rabu (1/10). Foto: Mesya Muhammad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kaum disable yang tergabung dalam Forum Sukuwan Tunanetra ramai-ramai mendatangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Jakarta, Rabu (1/10).

Mereka meminta pemerintah mengakomodir kaum tunanetra lulusan SMA untuk masuk dalam formasi khusus disable.

"Kaum tunanetra rata-rata hanya lulusan SMA, jarang yang lulusan S1. Beda dengan tunadaksa, banyak yang S1 bahkan S3. Karena itu kami mohon pemerintah mempertimbangkan lulusan SMA bisa masuk formasi khusus," kata Tatang, ketua Forum Sukuwan Tunanetra di Pos Layanan Informasi Seleksi CPNS, Rabu (1/10).

Dia menambahkan, formasi khusus penyandang disabilitas yang hanya 300 orang itu sangat menyulitkan bagi penyandang tunanetra. Lantaran mereka kebanyakan hanya lulusan SMA.

"Tolong kami yang lulusan SMA diakomodirlah. Kami hanya berharap di pusat karena di daerah tidak menyediakan formasi bagi kami yang cacat," terangnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Kaum disable yang tergabung dalam Forum Sukuwan Tunanetra ramai-ramai mendatangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News