GKR Hemas Pastikan Maju jadi Calon Ketua DPD

GKR Hemas Pastikan Maju jadi Calon Ketua DPD
GKR Hemas Pastikan Maju jadi Calon Ketua DPD

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPD terpilih GKR Hemas menegaskan siap maju menjadi calon Ketua DPD yang pemilihannya direncanakan digelar malam ini. "Saya sebetulnya  maju sebagai calon ketua," kata GKR Hemas kepada wartawan sebelum rapat paripurna di Gedung DPD, Rabu (1/10) malam.

Namun bagi Hemas, yang terpenting baginya adalah DPD harus terjadi perubahan. Apalagi, kata dia, Anggota DPD periode sekarang ini luar biasa karena banyak dihuni bekas bupati, bekas gubernur dan anggota DPRD.

"Saya harap inilah anggota berkualitas yang bisa membawa DPD ke depan bisa lebih baik lagi, bisa duduk bersama untuk membahas persoalan daerah," kata Hemas.

Lantas siapa saja calon-calon kuat yang bakal bersaing dengannya untuk memperebutkan kursi Ketua DPD? Hemas menjawab lugas. Dari wilayah Timur ada Farouk Muhammad, Nono Sampono. Wilayah Tengah selain dirinya ada Oesman Sapta Oedang. Kemudian wilayah Barat ada sejumlah nama seperti Irman Gusman dan lainnya.

Soal mekanisme pemilihan, kata Hemas, masih sesuai dengan tata tertib yang berlaku DPD. Menurut dia, kalau mau menggunakan mekanisme lain maka harus mengubah tatib terlebih dahulu. Namun, mengubah tatib bukan hal yang mudah karena harus masuk ke panitia musyawarah terlebih dahulu.

"Sedangkan panmus belum dibentuk. Jadi, sistem pemilihan seperti yang diputuskan tatib. Proses pembuatan tatib itu satu tahun," jelas senator asal Yogyakarta ini.

Soal adanya usulan aklamasi atau lainnya, Hemas menegaskan, itu baru sekedar usulan. "Kita masuk persoalan tatib, baru kita lihat mekanisme," pungkasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPD terpilih GKR Hemas menegaskan siap maju menjadi calon Ketua DPD yang pemilihannya direncanakan digelar malam ini. "Saya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News