Bingung Rapat Paripurna Pimpinan DPR, Anggota DPR Hilir Mudik

Bingung Rapat Paripurna Pimpinan DPR, Anggota DPR Hilir Mudik
Bingung Rapat Paripurna Pimpinan DPR, Anggota DPR Hilir Mudik

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Golkar Azis Syamsudin mengklaim pemilihan pimpinan dewan periode 2014-2019 akan berlangsung, Rabu (1/10) malam ini. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat konsultasi fraksi yang sudah berlangsung sejak sore tadi.

"Enam fraksi sudah menyatakan setuju malam ini (pemilihan)," kata Azis saat ditemui usai rapat konsultasi.

Enam fraksi itu adalah, Golkar, Gerindra, PPP, PKS, PAN dan Demokrat. Sementara, Fraksi PDI Perjuangan, Hanura dan NasDem tetap ngotot ingin pemilihan dilakukan besok dan Fraksi PKB menyatakan abstain.

Namun pernyataan Azis ini  berbeda dengan politisi NasDem Patrice Rio Capella. Menurut Sekretaris Jendral Partai NasDem itu saat ini belum ada keputusan. Pasalnya, jumlah yang setuju pemilihan malam ini dan besok masih seimbang.

Kebingunan terkait hasil rapat konsultasi memang terlihat di antara para anggota dewan. Pantauan JPNN, sebagian legislator sudah meninggalkan rapat konsultasi menuju ruang paripurna tempat pemilihan pimpinan akan dilangsungkan. Namun sebagian lagi tetap bertahan di dalam ruang rapat.

Tiba-tiba beberapa menit kemudian, mereka yang sudah terlanjur pindah ke ruang paripurna kembali lagi ke ruang rapat konsultasi.

"Gak tau nih tadi sudah diketok tapi tiba-tiba disuruh balik lagi," ujar anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Fahri Hamzah sambil bergesa kembali ke ruang rapat konsultasi. (dil/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Golkar Azis Syamsudin mengklaim pemilihan pimpinan dewan periode 2014-2019 akan berlangsung, Rabu (1/10) malam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News