PDIP-PKB Belum Hadir, Sidang Pemilihan Pimpinan DPR Diskor

PDIP-PKB Belum Hadir, Sidang Pemilihan Pimpinan DPR Diskor
Ketua DPR Sementara tertua, Popong Otje Djundjunan didampingi pimpinan termuda, Ade Rezki Pratama memimpin sidang paripurna keII DPR dengan agenda pemilihan pimpinan, Jumat (1/10) malam. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI sementara Popong Otje Djundunan selaku pimpinan Sidang Paripurna DPR ke II dengan agenda pemilihan pimpinan terpaksa menskors sidang karena dua fraksi belum hadir. Kedua fraksi itu adalah PDI Perjuangan dan PKB.

"Saya berusaha adil. Kita skors 30 menit dengan catatan kita hububungi dulur-dulur kita, saudara-saudara kita dari dua partai ini," kata Popong Otje, yang saat itu didampingi pimpinan DPR sementara termuda, Ade Rezki Pratama, Rabu (1/10) malam.

Sidang yang dimulai sekitar pukul 22.30 itu baru dihadiri oleh 8 dari 10 fraksi di DPR. Di antaranya Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, PPP, Nasdem, dan Hanura. 

Pengambilan keputusan sidang malam ini sebelumnya sempat alot karena Nasdem menolak Tatib DPR sebagai amanat Undang-undang MD3. Karena itu, Tatib harus dibongkar lagi. Rencana ini juga didukung PDIP dan PKB.

Hanya saja, niat pembongkaran Tatib yang bisa berujung pada tertundanya sidang paripurna pemilihan pimpinan dijegal oleh Koalisi Merah Putih (KMP) dan Partai Demokrat. Sehingga sidang paripurna diputus dilanjutkan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR RI sementara Popong Otje Djundunan selaku pimpinan Sidang Paripurna DPR ke II dengan agenda pemilihan pimpinan terpaksa menskors


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News