Punya Kemampuan Lobi yang Handal Layak jadi Ketua DPD

Punya Kemampuan Lobi yang Handal Layak jadi Ketua DPD
Intsiawati Ayus. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA – Anggota DPD RI dari Riau, Intsiawati Ayus dinilai memiliki kemampuan lobi yang handal karena pengalaman dan persahabatan yang luas. Kondisi itulah yang membuat dukungan untuk senator wanita ini memimpin DPD terus mengalir.

Intsiawati pernah memimpin sebuah organisasi kemasyarakatan Melayu terbesar di Riau bernama Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulu Balang Melayu Riau (RMB-LHMR) yang beranggotakan sekitar 125.000 orang.

Menurut Anggota DPD RI dari Riau, Gafar Usman, pergaulan dan pengalaman Intsiawati sudah terbukti sangat luas.

“Beliau sudah menjadi anggota DPD dua periode. Sekarang terpilih lagi untuk yang ketiga,” imbuh Gafar saat dihubungi wartawan, Selasa (30/9).

Menurutnya, pergaulan yang luas ini semakin terbukti dengan perolehan suaranya yang besar pada pemilu kemarin. Pada Pemilu 9 April 2014 lalu, Intsiawati mendulang dukungan yang fantastis yaitu sebanyak 352.603 suara dan bertengger di peringkat pertama.

Jika suara Srikandi Riau ini jika disejajarkan dengan suara partai di provinsi itu, maka suara Intsiawati berada di urutan ketiga setelah Partai Golkar dan PDI-P.

Sejak terpilih pada periode pertama Intsiawati terus aktif memperjuangkan penataan sistem kenegaraan, baik melalui upaya amandemen ke-5 Undang-undang Dasar 1945 secara komprehensif maupun melalui upaya judicial review UU untuk kesetaraan hak dan kedudukan anggota parlemen juga kesetaraan dalam hak legislasi.(boy/jpnn)


JAKARTA – Anggota DPD RI dari Riau, Intsiawati Ayus dinilai memiliki kemampuan lobi yang handal karena pengalaman dan persahabatan yang luas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News