SBY Tak Akan Larang Keluarga Pejabat Berbisnis

SBY Tak Akan Larang Keluarga Pejabat Berbisnis
SBY Tak Akan Larang Keluarga Pejabat Berbisnis
JAKARTA - Ini kabar baik bagi para pejabat yang keluarganya menjadi pengusaha. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan tidak melarang keluarga pejabat untuk berbisnis. Termasuk terlibat dalam pengadaan barang dan jasa yang menggunakan dana APBN maupun APBD.

’’Jangan halangi bisnis keluarga pejabat. Bagaimanapun, mereka tetap  punya hak yang sama,’’ kata SBY saat membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) di Istana Negara, Kamis (15/1).

Yang harus dilakukan masyarakat, kata SBY, adalah mengawasi bisnis keluarga pejabat tersebut. ’’Bisnis keluarga pejabat kalau sudah masuk APBN dan APBD harus diteropong. Tidak bisa dilarang, tapi harus fair,’’ tuturnya.

Menurut SBY, salah satu yang harus diawasi terus-menerus adalah pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah. Sebab, di situlah sumber korupsi selama ini. ’’Ini masih jadi penyakit. Mari kita perang terhadap budaya markup. Kalau ikut konspirasi, akan masuk penjara sama-sama,’’ paparnya.

JAKARTA - Ini kabar baik bagi para pejabat yang keluarganya menjadi pengusaha. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan tidak melarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News