DPD Gunakan Tatib Lama untuk Pilih Pimpinan Baru

DPD Gunakan Tatib Lama untuk Pilih Pimpinan Baru
DPD Gunakan Tatib Lama untuk Pilih Pimpinan Baru

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan sementara sidang paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Mudaffar Sjah akhirnya mengetuk palu sebagai tanda disepakatinya tata tertib (tatib) buatan tahun 2009 untuk digunakan dalam pemilihan pimpinan DPD periode 2014-2019.  Secara aklamasi, seluruh anggota DPD  menyatakan tatib lama yang dijelaskan oleh Sekretaris Jenderal DPD sudah cukup jelas.

"Kalau sudah cukup jelas dan tidak ada pertanyaan, maaf bukan interupsi, maka saya ketuk palu, sebagai tanda diterimanya tatib DPD," kata Mudaffar Sjah sembari mengetukan palu sidang, di gedung Nusantara V, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (1/10) malam.

Usai ketukan palu itu, Mudaffar menyerahkan pimpinan sidang kepada anggota DPD termuda, Riri Damayanti. Riri merupakan anggota DPD kelahiran 4 Februari 1990 dari Provinsi Berngkulu.

"Karena sudah ketuk palu, pimpinan sidang saya serahkan ke Riri, saya mau ke toilet dulu. Silakan lanjut," pintanya.

Sebelum ketukan palu dari pimpinan sidang, anggota DPD dari Nusa Tenggara Barat (NTB) Farouk Muhammad mengatakan, saat ini lembaga tinggi negara tempat para senator itu belum mempunyai alat kerja untuk merevisi tatib DPD. "Sesuai dengan tatib DPD, kalau tatib ini akan dirubah, hanya bisa dilakukan melalui usulan panitia musyawarah DPD. Masalahnya, panitia tersebut belum terbentuk," katanya.

Tepat pukul 23.00, sidang paripurna DPD diskor dan sidang pemilihan pimpinan DPD akan dilangsungkan Kamis (2/10).(fas/jpnn)


JAKARTA - Pimpinan sementara sidang paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Mudaffar Sjah akhirnya mengetuk palu sebagai tanda disepakatinya tata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News