Arif Wibowo: Setjen DPR Ikut Mengatur, Ada Apa?

Arif Wibowo: Setjen DPR Ikut Mengatur, Ada Apa?
Arif Wibowo: Setjen DPR Ikut Mengatur, Ada Apa?. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo paling lantang menyuarakan interupsi dalam sidang paripurna pemilihan pimpinan DPR yang dipimpin Popong Otje Djundjungan. Protes itu dilakukan karena dianggap rapat konsolidasi fraksi belum dinyatakan dicabut namun sudah berpindah ke jadwal rapat penyampain laporan fraksi.

"Pimpinan sidang, rapat konsolidasi belum dicabut," kata Arif dalam rapat sidang paripurna pembahasan tata tertib di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/10) dini hari WIB.

Selain menyesalkan tindakan Popong, Arif juga memprotes aksi Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR yang dianggap ikut mengatur jalannya sidang. Aksi itu terlihat ketika memberi masukan kepada Popong saat sidang mulai ricuh dan sudah tak kondusif lagi. Hujan interupsi dan permintaan sidang diskors mulai bergemuruh.

"Setjen DPR Ikut Mengatur, Ada Apa?" kata Arif.

Arif sendiri mencurigai tindakan ini menunjukkan adanya misi memaksakan kehendak dari Koalisi Merah Putih (KMP) yang punya tujuan-tujuan tertentu. Ia menyebut, tujuan tertentu yang dimaksud itu tidak lepas dari pembahsan UU MD3 yang berlanjut kepada RUU Pilkada. (awa/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Popong: Mana Palu na? Eweuh

JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo paling lantang menyuarakan interupsi dalam sidang paripurna pemilihan pimpinan DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News