Bachtiar Aly: Kita Semua Ini Memalukan

Bachtiar Aly: Kita Semua Ini Memalukan
Bachtiar Aly: Kita Semua Ini Memalukan. Foto: Wikipedia

jpnn.com - JAKARTA - Prof Bachtiar Aly memberikan warna baru pada sidang paripurna pemilihan pimpinan DPR, Jumat (2/10) dini hari WIB. Dengan lantang, kader Partai Nasdem ini naik ke podium dengan memarahi anggota DPR yang dianggap berkomunikasi kampungan.

"Semua kita memalukan," kata Bachtiar di hadapan anggota sidang paripurna.

Bachtiar naik ke podium setelah dipersilakan Pimpinan DPR Sementara, Popong Otje Djundjungan untuk menyampaikan komposisi fraksi Nasdem. Namun sebelum menyebutkan struktur kepengurusan fraksi Nasdem, kesempatan itu dimanfaatkan untuk mengkritisi sikap anggota DPR.  Dia juga meminta agar yang berdiri untuk duduk kembali."Saya minta keamanan tertibkan," kata Bachtiar.

Dalam amatannya, cara berkomunikasi anggota Dewan dalam Sidang Paripurna tersebut sangat menyedihkan. Karena itu dia meminta anggota Dewan yang baru dilantik tersebut untuk membuat kultur baru. Juga mengedepankan etika dalam berkomunikasi.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan catatan kepada Popong Otje Djundjunan yang memimpin sidang. "Ibu pimpinan harus kasih ruang untuk orang interupsi," kritiknya.

Dia mengingatkan wanita berusia 75 tahun tahun itu untuk tidak menganggap anggota Dewan sebagai cucunya. "Ibu lihat kita ini cucu ibu. Kan repot," jelas Bachtiar yang juga Gurubesar Ilmu Komunikasi ini.

Setelah menyampaikan catatan, politikus asal Aceh ini meminta semua anggota Dewan untuk bertepuk tangan. "Mari tepuk tangan dengan gemuruh," ajaknya yang langsung diikutin anggota Dewan.

Barulah kemudian dia menyapaikan bahwa jumlah anggota Fraksi Partai Nasdem sebanayak 36 anggota. Sementara Ketua Fraksi dijabat Viktor Laiskodat, Sekretaris Syarif Abdullah dan Bendahara Ahmad Syahroni. (rmo/awa/jpnn)


JAKARTA - Prof Bachtiar Aly memberikan warna baru pada sidang paripurna pemilihan pimpinan DPR, Jumat (2/10) dini hari WIB. Dengan lantang, kader


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News