Yulia Rachman Didaulat jadi Duta Kurban untuk Gaza

Tidak Takut Konflik, Serahkan Semuanya Kepada Allah

Yulia Rachman Didaulat jadi Duta Kurban untuk Gaza
Yulia Rachman Didaulat jadi Duta Kurban untuk Gaza

jpnn.com - Pasca-bercerai dengan pesulap Demian Aditya, wajah artis cantik yang kini berhijab, Yulia Rachman jarang terlihat di layar kaca. Ibu dua anak itu kini lebih banyak beraktivitas sosial. Seperti dalam waktu dekat, dirinya akan mengunjungi Gaza, Palestina sebagai Duta Kurban. Apa saja persiapannya?

Menjelang Idul Adha pada 5 Oktober mendatang, Yulia memiliki tugas mulia untuk membagikan kurban kepada para korban konflik di Gaza, Palestina. Baginya, sebagai Duta Kurban dia siap untuk melakukan perjalanan ke daerah konflik itu.

”Mungkin karena ini memang panggilan hati. Makanya saat ditawari Dompet Dhuafa sayang langsung terima. Saya berpikir, ini bagian dari ibadah,” kata Yulia seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis (2/10).

Oleh karenanya, dia tidak berpikir dua kali menyambut tawaran mulia itu. Apalagi kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari ibadah.

Untuk menggalang dukungan agar kurban yang diberikan berkualitas dan banyak, Yulia tidak ragu untuk mengajak para fansnya untuk ikut terlibat dalam aksi sosial itu. Duta Kurban ini, lanjut Yulia adalah bagian dari keikutsertaannya selama setahun ini.

”Sebenarnya kegiatannya banyak. Cuma kebetulan momennya untuk kurban jadi konsentrasi ke sini sekarang,” ungkapnya.

Lewat kegiatan tersebut, dirinya berusaha untuk menampung sebanyak-banyak hewan kurban. Dari pengumpulan tersebut akan di kirim ke Gaza.
 
Bahkan jika ada tawaran dirinya pun siap untuk berangkat kesana. ”Kalau diajak siap mental apa nggak, ya lilahitaallah. Namanya ibadah kan serahin ke Allah. Beda kalau mengunjungi acara yang komersil, ridernya itu ini dan itu, kalau kesana rider-nya itu serahin ke Allah saja,” ucapnya.

Meski begitu, Yulia mencoba berpikir logis. Sebagai ibu dua orang anak dan berstatus single parent, ada perasaan was-was jika harus meninggalkan kedua anaknya bepergian.

Pasca-bercerai dengan pesulap Demian Aditya, wajah artis cantik yang kini berhijab, Yulia Rachman jarang terlihat di layar kaca. Ibu dua anak itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News