Anak Wisnu-Shireen Dikhitan Meski Belum Satu Bulan

Anak Wisnu-Shireen Dikhitan Meski Belum Satu Bulan
Anak Wisnu-Shireen Dikhitan Meski Belum Satu Bulan. Fedrik Tarigan/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - KARTA, anak pertama pasangan Shireen Sungkar, 21, dan Teuku Wisnu, 29, dikhitan tidak lama setelah lahir pada 10 September 2014 di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta. Pasangan selebriti yang menikah pada 17 November 2013 tersebut mengkhitan bayi mungil mereka, Teuku Adam Al Fatih, setelah mendengar saran dokter.

Keputusan pasangan yang bermain bersama di sinetron Cinta Fitri tersebut disebabkan anak sulung mereka mengalami gangguan saluran kencing. ’’Waktu itu Adam pernah ngeden-ngeden gitu, mukanya sampe merah. Kata dokter harus disunat. Tapi, alhamdulillah habis itu nggak lagi, cuma tidurnya terbalik,” kata Wisnu seusai acara aqiqoh Adam di rumahnya, kawasan Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (1/10).

Adam yang dikhitan pada Sabtu (27/9) itu ternyata tidak rewel saat dokter mengoperasi. Shireen pun tidak menyangka bayinya tersebut tidak menangis di ruang operasi RSPI. ’’Saat disunat dia nggak nangis, kata dokternya diem aja. Kita nggak tahu karena di luar (ruang operasi), nggak boleh masuk,” terang Shireen.

Adik Zaskia Sungkar tersebut sebenarnya tidak tega saat memutuskan Adam dikhitan di usia yang belum sampai sebulan. Namun, dia juga percaya bahwa mengkhitan Adam lebih cepat merupakan langkah tepat daripada menunggu anaknya tersebut tumbuh besar. ”Iya, anaknya sudah disunat, kalau masalah itu sih memang dokternya nyaranin disunat aja. Memang harusnya lebih cepat lebih baik. Aku sih ngikutin apa kata dokter saja,’’ jelas Shireen. ’’ Sebenarnya nggak tega ya lihat bayi disunat. Tapi, setelah tanya-tanya sejumlah teman, ternyata ada beberapa manfaatnya,” lanjut dia.

 Ketika ditanya bagaimana rasanya menjadi seorang ibu. Shireen menjawab bahwa itu merupakan pengalaman luar biasa. Awal-awal menjadi ibu, Shireen mengaku masih panik saat menjalankan tugas merawat Adam. ’’Lebih bersyukur sih, ini pengalaman yang baru. Jadi ibu baru banyak paniknya. Nangis sedikit bingung, kenapa-kenapa dikit bingung,” tutur Shireen.

Tidak mau panik terlalu lama, Shireen aktif bertanya ke orang-orang sekitar mengenai cara merawat bayi. “Ya banyak tanya sama mama, sama saudara. Kita belajar setiap hari. Yang tadinya tidak tahu dia nangis kenapa, lama-lama jadi tahu,” terangnya.

Selain itu, lahirnya buah hati mereka membuat Shireen kurang tidur. ’’Dia sebenarnya anteng, nggak terlalu nangis, cuma kalau malam nggak tidur deh. Ya namanya jadi orang tua nikmatin aja. Paling mata mulai item-item dikit ya,” kata personel The Sisters tersebut.

Tapi, Shireen merasa beruntung bersuami Wisnu. Menurut dia, Wisnu menjadi suami yang bisa diandalkan dalam mengurus Adam. ’’Wisnu siaga banget. Dia mau banget dibangunin. Kadang-kadang kalau ngeliat aku kecapekan saat malam, ya kerja sama. Jadi PR berdua,’’ lanjut pemain film Wanita Tetap Wanita itu. Dia senang karena suaminya bukan tipe yang berpendapat bahwa mengurus anak adalah tugas perempuan. ’’Dia berpikir kalau mengurus anak itu tugas bersama. Makanya, aku bersyukur punya suami dia,’’ ucap Shireen.

KARTA, anak pertama pasangan Shireen Sungkar, 21, dan Teuku Wisnu, 29, dikhitan tidak lama setelah lahir pada 10 September 2014 di Rumah Sakit Pondok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News