Cekcok, Wali Kota Tewas Ditembak Istri

Cekcok, Wali Kota Tewas Ditembak Istri
Cekcok, Wali Kota Tewas Ditembak Istri

jpnn.com - BELL GARDENS - Nasib Wali Kota Bell Gardens, Los Angeles County, California, Daniel Crespo, 45, sungguh malang.

Dia menemui ajal di tangan istri sendiri, Levette. Kepolisian Los Angeles County menahan dan menginterogasi Levette, tetapi akhirnya dia dibebaskan.
    
Kejadian tersebut berawal saat pasangan yang telah menikah selama 28 tahun itu terlibat adu mulut Selasa (30/9). Polisi tidak merilis masalah yang membuat mereka baku mulut. Anak lelaki mereka, Daniel Crespo Jr., 19, berusaha membela ibunya dan terlibat perkelahian dengan ayahnya.

Entah karena panik atau jengkel setelah bertengkar, Levette mengambil senjata api dan menembak suaminya. Tembakan peluru beberapa kali mengenai bagian atas tubuh Daniel Crespo.
    
Keluarga itu memanggil paramedis ke kediaman mereka di Kondominium Vinas la Campana pukul 14.30. Sayangnya, nyawa Daniel Crespo tidak bisa diselamatkan. Rumah sakit menyatakan bahwa dia tewas dalam perjalanan.
    
Daniel Crespo Jr sempat dirawat di rumah sakit karena luka-luka di wajah setelah berkelahi dengan ayahnya. Pascainsiden itu, dia bersama Levette ditangkap dan dimintai keterangan oleh polisi selama beberapa jam. Namun, keduanya kemudian diperkenankan pulang.
    
"Fakta-fakta terkait kasus ini akan diberikan kepada jaksa penuntut umum Distrik Los Angeles County. Merekalah yang akan menentukan apakah ini kasus kriminal atau bukan," tegas Wakil Sheriff Kepolisian Los Angeles County Crystal Hernandez.
    
Tetangga Crespo menyatakan bahwa keluarga wali kota itu tinggal di permukiman tersebut bertahun-tahun.

"Ini benar-benar mengerikan. Dia adalah pria yang baik dan penting untuk kota ini," ujar Ana Maria yang juga residen di kondominium yang sama dengan keluarga Crespo. Kematian Daniel Crespo tersebut juga membuat shock anggota dewan di Bell Gardens.
    
Daniel Crespo besar di Brooklyn, New York. Dia menikahi Levette pada 1986. Levette adalah kekasihnya saat berada di sekolah menengah di New York. Pasangan tersebut dikaruniai dua anak, laki-laki dan perempuan. Dia pindah ke Bell Gardens pada 1980-an. Crespo terpilih sebagai dewan Kota Bell Gardens pada 2001 sebelum akhirnya terpilih menjadi wali kota tahun lalu.
    
Website Kota Bell Gardens sejak Selasa lalu dipenuhi ungkapan belasungkawa. Di antaranya, dari pejabat wali kota sementara Priscilla Flores dan tiga anggota dewan kota.

Mereka menegaskan bahwa kematian tragis Daniel Crespo itu sama sekali tidak terkait dengan aktivitasnya di pemerintahan.

"Doa dan belasungkawa kami sampaikan untuk keluarga Wali Kota Crespo," tulis sebuah komentar dalam website Kota Bell Gardens tersebut. (AP/CNN/LA Times/sha/c6/ami)


BELL GARDENS - Nasib Wali Kota Bell Gardens, Los Angeles County, California, Daniel Crespo, 45, sungguh malang. Dia menemui ajal di tangan istri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News