Jokowi Ucapkan Selamat untuk Setya Novanto

Jokowi Ucapkan Selamat untuk Setya Novanto
Jokowi Ucapkan Selamat untuk Setya Novanto

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo melayangkan ucapan selamat kepada Ketua DPR 2014-2019, Setya Novanto. Meski terkesan tak begitu antusias, Jokowi berharap kemitraan antara lembaga eksekutif yang akan dia pimpin nanti dengan lembaga legislatif pimpinan Setya Novanto akan berjalan baik.

"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Pak Setya Novanto menjadi Ketua DPR. Pemerintah dan DPR adalah mitra, jadi masyarakat tak usah ragu," tutur Jokowi kepada wartawan, usai rapat di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (2/10).

Setya Novanto terpilih menjadi Ketua DPR RI usai dipilih oleh 6 fraksi (dalam sistem paket) yakni Fraksi Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PKS, PAN dan PPP. Selain Setya sebagai ketua, dipilih juga 4 wakil ketua yakni Fadli Zon (Gerindra), Agus Hermanto (Demokrat), Taufik Kurniawan (PAN) dan Fahri Hamzah (PKS).

Dalam paripurna pemilihan pimpinan DPR RI yang berlangsung panas, alot dan ricuh, Kamis (2/10) dini hari itu, diwarnai walk out dari empat fraksi lainnya yakni Fraksi PKB, Hanura, PDIP dan Nasdem. Dari sejumlah alasan 4 fraksi itu walk out, satu diantaranya adalah karena mereka menilai pimpinan sidang, Popong Otje Djunjunan tak memberikan hak mereka untuk bicara alias interupsi. (adk/jpnn)


JAKARTA - Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo melayangkan ucapan selamat kepada Ketua DPR 2014-2019, Setya Novanto. Meski terkesan tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News