Parlemen Dikuasai KMP, Jokowi: Nggak Masalah

Parlemen Dikuasai KMP, Jokowi: Nggak Masalah
Parlemen Dikuasai KMP, Jokowi: Nggak Masalah

jpnn.com - JAKARTA - Meski kubu pendukungnya kalah, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengaku tetap menghormati hasil paripurna pemilihan pimpinan DPR RI. Ia pun mengucapkan selamat kepada Ketua DPR RI 2014-2019 yang baru Setya Novanto.

"Kalau tradisi yang lalu ketua DPR dari pemenang pemilu, tapi ini ada tradisi baru. Yang jelas saya ucapkan selamat untuk Pak Setya Novanto sebagai ketua dewan," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/10).

Politisi PDI Perjuangan ini optimis bisa menjalin hubungan baik dengan DPR yang didominasi Koalisi Merah Putih (KMP) itu. Walaupun sampai saat ini selalu berseberangan dengan KMP, Jokowi tetap menganggap parlemen sebagai mitra. "Jadi masyarakat supaya jangan menduga-duga, pemerintah dan dewan ini mitra," ucap pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu.

Jika nanti KMP ternyata menjegalnya terus di parlemen, Jokowi tetap siap menghadapi. Ia mengaku sudah biasa bekerja tanpa dukungan mayoritas di parlemen. "Kita ini di DKI cuma 11 persen dan gak ada masalah. Saya sudah sampaikan (politik) tiap menit bisa berubah. Optimis, percaya aja, nggak ada masalah," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Meski kubu pendukungnya kalah, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengaku tetap menghormati hasil paripurna pemilihan pimpinan DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News