Jokowi-JK Tak Boleh Gentar, Tak Usah Ada Tawar-Menawar

Jokowi-JK Tak Boleh Gentar, Tak Usah Ada Tawar-Menawar
Jokowi-JK Tak Boleh Gentar, Tak Usah Ada Tawar-Menawar

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode Ida mengatakan pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla punya tantangan serius, usai dikuasainya parlemen ke tangan koalisi yang mendukung rival mereka di Pilpres 2014 Prabowo-Hatta.

"Tidak mustahil bakal ada niat mereka untuk mengganjal," ujar Laode di Jakarta, Kamis (2/10).

Kondisi seperti ini lanjut dia, sebenarnya kurang sehat dalam praktik bernegara. Tapi, ini sekaligus sebagai tantangan bagi Jokowi-JK. "Jokowi-JK tidak boleh gentar," ujarnya.

Yang terpenting ujar dia, adalah kerja profesional untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Jokowi-JK juga harus tegas, tidak boleh ada tawar-menawar atau politik transaksi. Karena jika itu dilakukan, maka akan kian lemah posisi Jokowi-JK, karena akan dianggap 'takut dengan political bluffing'. 

"Tak boleh terjadi. Nanti rakyat yang terus menonton dan memperhatikan pihak mana penyelenggara negara yang main-main. Apakah pihak Prabowo atau pihak Jokowi-JK? Ada kesan sekarang ini banyak politisi ingin menjadikan rakyat bangsa ini terbelah, retak. Padahal sebenarnya pasca pilpres rakyat sudah tenang, hanya elite politiknya yang masih terus merasa tak puas. Maka sekali lagi, Jokowi-JK harus tetap pada sikap tegas dan konsisten membangun pemerintahan profesional untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan kelompok tertentu," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode Ida mengatakan pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla punya tantangan serius,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News