Bu Ani Ingatkan SBY Agar Berbatik Hari Ini

Bu Ani Ingatkan SBY Agar Berbatik Hari Ini
Bu Ani Ingatkan SBY Agar Berbatik Hari Ini

jpnn.com - JAKARTA - Ibu Negara, Ani Yudhoyono dalam berbagai kesempatan sering mengenakan pakaian bermotif batik. Istri Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu memang dikenal sebagai pecinta batik.

Karenanya, pada Hari Batik Nasional ini yang jatuh hari ini (2/10), Bu Ani mengingatkan semua orang untuk mengenakan batik maupun tenun ikat khas Indonesia di berbagai kesempatan. Tak lupa pula ia mengingatkan sang suami,  SBY agar di dalam aktivitas kenegaraan hari ini juga memakai batik.

"Tadi sebelum berangkat saya sudah memesan kepada presiden dan sudah menyiapkan baju yang beliau kenakan hari ini. 'Bapak jangan lupa hari ini hari Batik Nasional'.  Mudah-mudahan bapak tidak lupa baju batik yang saya siapkan hari ini," tutur Bu Ani saat memberi sambutan di Peringatan Hari Batik Nasional di Gedung Kementerian Perindustrian Jakarta, Kamis, (2/9).

Bu Ani menambahkan, Indonesia patut bersyukur karena batik telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu kekayaan negara dan warisan dunia. Ia juga meminta agar  setelah pemerintahan Presiden SBY berakhir, masyarakat tetap memperingati Hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober.

Peringatan Hari Batik Nasional setiap 2 Oktober sudah dilakukan sejak 2009 silam.  "Sekarang jelas bahwa batik adalah milik Bangsa Indonesia yang telah diwariskan nenek moyang kita," ujarnya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Ibu Negara, Ani Yudhoyono dalam berbagai kesempatan sering mengenakan pakaian bermotif batik. Istri Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News