KMP Yakin Sapu Bersih Kursi-kursi Empuk di Senayan

KMP Yakin Sapu Bersih Kursi-kursi Empuk di Senayan
KMP Yakin Sapu Bersih Kursi-kursi Empuk di Senayan

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) optimistis bisa menempatkan orang-orangnya di kursi pimpinan MPR RI, komisi-komisi dan alat-alat kelengkapan dewan.

Kamis dinihari (2/10) KMP sudah memenangkan pertarungan politik merebut lima pimpinan DPR RI. Yaitu, ketua Setya Novanto dari Golkar dan empat wakil ketua; Fadli Zon dari Gerindra, Agus Hermanto dari Demokrat, Taufik Kurniawan dari PAN dan Fahri Hamzah dari PKS.

Sementara empat fraksi; PDIP, PKB, Nasdem dan Hanura 16 kursi mengambil sikap walk out dari ruang sidang.

Jubir KMP Tantowi Yahya yakin, dengan kekompakan enam fraksi KMP saat ini, bukan tidak mungkin mereka akan bisa 'meraup' kursi pimpinan lain di DPR dan MPR.

"Kalau bisa kami akan lakukan seperti pemilihan pimpinan DPR tadi malam," kata Jubir KMP Tantowi Yahya kepada RMOL (Grup JPNN) Kamis (2/10).

Terang Tantowi, itu bukan sebuah langkah rakus, jumawa atau gagah-gagahan KMP. Tapi, hal itu sesuai dengan konstitisi UU MD3 dan tata tertib parlemen.

"Kami mengikuti aturan yang ada," tanda politisi Golkar ini. (rus)

 

JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) optimistis bisa menempatkan orang-orangnya di kursi pimpinan MPR RI, komisi-komisi dan alat-alat kelengkapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News