Ketua DPRD Yakin Pengunduran Diri Jokowi Bebas Hambatan

Ketua DPRD Yakin Pengunduran Diri Jokowi Bebas Hambatan
Ketua DPRD Yakin Pengunduran Diri Jokowi Bebas Hambatan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi optimis pengunduran diri Gubernur Joko Widodo (Jokowi) akan berjalan mulus. Menurutnya, seluruh fraksi di DPRD DKI sudah setuju untuk tidak menghalangi pengunduran diri.

Hal ini diketahuinya setelah bertemu dengan sejumlah pimpinan fraksi, Rabu (1/10) kemarin. "Teman-teman dari fraksi lain baik semua lah. Setidaknya gak menghambat Pak Jokowi. Mudah-mudahan gak ada kerikil sediktpun juga," kata Prasetyo usai sidang paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (2/10).

Menurut pria yang akrab disapa Pras itu, seluruh fraksi menghadiri pertemuan tersebut. Termasuk yang berasal dari Koalisi Merah Putih (KMP) seperti Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Pak Taufik (Ketua Fraksi Gerindra) teman saya, Pak Lulung (Ketua Fraksi PPP) teman saya, semua teman saya. Kalau kita buka komunikasi yang baik alhamdulillah ada jalannya," lanjutnya.

Pada hari Senin (6/10) mendatang, DPRD akan menyampaikan pandangan fraksi-fraksi atas permohonan Jokowi. Setelah itu, barulah dilakukan pengambilan keputusan.

Jika DPRD sudah memberi lampu hijau, maka surat pengunduran diri akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri. "Setelah dikembalikan (Kemendagri) baru Jokowi resmi mengundurkan diri," pungkas politisi PDI Perjuangan itu.

Seperti diketahui, Jokowi mengundurkan diri dari jabatan Gubernur DKI Jakarta karena telah di tetapkan sebagai Presiden RI terpilih. Rencananya, mantan Walikota Surakarta ini akan dilantik pada tanggal 20 Oktober mendatang. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi optimis pengunduran diri Gubernur Joko Widodo (Jokowi) akan berjalan mulus. Menurutnya, seluruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News