DPD Tetapkan 8 Bakal Calon Pimpinan DPD

DPD Tetapkan 8 Bakal Calon Pimpinan DPD
DPD Tetapkan 8 Bakal Calon Pimpinan DPD

jpnn.com - JAKARTA - Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah menyepakati delapan bakal calon Pimpinan DPD. Delapan mana dimaksud diajukan oleh 132 anggota DPD berdasar 3 wilayah di Indonesia. Mereka tersebut kata pimpinan sidang, sudah memenuhi syarat yang disepakati forum sidang.

"Untuk wilayah Indonesia Barat, ada dua bakal calon yakni Irman Gusman dari Sumatera Barat dan Instsiawati Ayus dari Riau," kata pimpinan sementara sidang paripurna DPD, Mudaffar Sjah, di gedung Nusantara V, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (2/10).

Untuk wilayah Indonesia Tengah lanjutnya, juga terjaring dua nama, masing-masing Oesman Sapta Odang dari Kalimantan Barat dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Sementara dari kawasan Indonesia Timur menurut Mudaffar, terpilih empat nama yakni Farouk Muhammad dari Nusa Tenggara Barat, Bahar Ngitung dari Sulawesi Selatan, Gede Pasek Suardika dari Bali dan Nono Sampono dari Maluku.

"Lolosnya delapan nama tersebut setelah memenuhi persyaratan antara lain mendapat dukungan minimal lima suara anggota DPD. Nama-nama inilah yang selanjutnya dipilih hingga menjadi tiga orang sebagai Ketua dan dua wakil Ketua DPD RI ," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah menyepakati delapan bakal calon Pimpinan DPD. Delapan mana dimaksud diajukan oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News