Jokowi Yakin Bisa Jalankan Pemerintahan Tanpa Dukungan DPR

Jokowi Yakin Bisa Jalankan Pemerintahan Tanpa Dukungan DPR
Jokowi Yakin Bisa Jalankan Pemerintahan Tanpa Dukungan DPR

jpnn.com - JAKARTA - Situasi politik tanah air yang masih bergejolak pascapilpres mulai membuat investor bimbang. Mereka takut pemerintahan baru tidak dapat bekerja dengan baik lantaran absen dukungan dari parlemen.

Namun presiden terpilih Joko Widodo mengaku tidak khawatir melihat situasi ini. Ia menganggapnya sebagai hal yang biasa terjadi di masa-masa awal pemerintahan.

"Itu biasa ada kontraksi dalam menyikapi sebuah kejadian, ada persepsi negatif gak apa-apa," kata pria yang akrab disapa Jokowi ini kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/10).

Seperti diketahui, pemilihan pimpinan DPR RI kemarin memastikan parlemen dikuasai kubu oposisi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. Mereka diprediksi akan melakukan manuver-manuver untuk menghambat kinerja pemerintahan Jokowi.

Namun Jokowi menegaskan, dirinya terbiasa menjalankan pemerintahan tanpa dukungan legislatif. Sebagai  Gubernur DKI Jakarta, kader PDI Perjuangan ini juga menghadapi masalah yang sama.

"Pemerintahan baru Jokowi-JK optimis pengelolaan negara, pemerintahan tetap jalan dengan baik. Jadi jangan ada yang ragu masyarakat, investasi semua kami menjamin," paparnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Situasi politik tanah air yang masih bergejolak pascapilpres mulai membuat investor bimbang. Mereka takut pemerintahan baru tidak dapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News