Duduk Membisu di Kursi Roda, Saksi Batal Diperiksa

Duduk Membisu di Kursi Roda, Saksi Batal Diperiksa
Duduk Membisu di Kursi Roda, Saksi Batal Diperiksa

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Teuku Syaiful Achmad batal bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (2/10).

Semula, Syaiful akan dimintai kesaksian dalam persidangan untuk terdakwa Heru Sulaksono, dalam perkara dugaan korupsi pembangunan Dermaga Sabang pada Kawasan Pelabuhan dan Perdagangan Bebas Sabang tahun anggaran 2004-2011.

Awalnya Ketua Majelis Hakim Casmaya menanyakan identitas para saksi. Hakim kemudian menanyakan nama lengkap Syaiful.

"Nama lengkapnya pak? Bisa berbicara bapak?" kata Hakim Casmaya dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (2/10).

Namun Syaiful yang duduk di kursi roda hanya diam saja. Pandangannya pun tampak kosong. Oleh karena itu hakim menanyakan kondisi kesehatan Syaiful.

"Bapak masih sakit? Bapak saksi Syaiful Achmad bisa dengar enggak suara saya?" tanya Hakim Casmaya.

Namun Syaiful tetap tidak memberikan respon. "Kelihatannya enggak merespon ini pak jaksa," ujar Hakim Casmaya.

Karena tidak ada respon apapun, maka hakim memerintahkan untuk mencari anggota keluarga Syaiful. Setelah dicari, orang yang mengantar Syaiful ke Pengadilan Tipikor hanyalah orang yang menjaga Syaiful ketika sakit bernama Darmawan.

JAKARTA - Mantan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Teuku Syaiful Achmad batal bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News