Tagih Janji SBY Soal Dalang Walkout di Voting UU Pilkada

Tagih Janji SBY Soal Dalang Walkout di Voting UU Pilkada
Tagih Janji SBY Soal Dalang Walkout di Voting UU Pilkada

jpnn.com - JAKARTA - Janji Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyatakan akan memberi sanksi pada provokator yang melakukan walkout saat voting pembahasan RUU Pilkada.

Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia Ray Rangkuti mengungkapkan, setelah ada keputusan akan menerbitkan Perppu, kepala negara tersebut seolah melupakan kekecewaan masyarakat terhadap partainya.

"SBY seperti main politik cuci tangan. Ini hanya untuk memainkan isu saja. Mana dalang yang katanya akan dicari," kata Ray dalam diskusi 'Perppu Pilkada SBY, Solusi Atau Jebakan' di Jakarta, Kamis, (2/9).

Ray menduga ini sekedar skenario SBY dan partainya semata. Jika mau, seharusnya Demokrat sejak awal sudah mendukung pilkada langsung tanpa harus memberi syarat dengan 10 perbaikan.

Meski tetap mendukung Pilkada langsung, Ray berharap tidak ada lagi permainan politik yang menyakiti hati masyarakat. Terutama jika Perppu yang dibuat Presiden akan mulai diajukan ke parlemen.

"Kalau waktu Perppu ini ke DPR dan langsung diterima oleh koalisi merah putih, maka saya makin yakin yang kemarin itu hanya skenario saja. Semoga mereka tetap berpolitik moral," kata Ray. (flo/jpnn)


JAKARTA - Janji Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyatakan akan memberi sanksi pada provokator yang melakukan walkout


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News